membuat slide profile sendiri dengan flash

kita sudah terbiasa menggunakan slide dengan menggunakan power point. yang lagi mwu sesuatu yang beda, kali ini saya akan memberikan sedikit cara membuat slide dengan menggunakan dreamweaver flash.
yopp, pertama tama buka flash anda.


buat dua kotak dengan menggunakan rectangle tools. terus namakan layerx menjadi baground. eh iya di layer baground pada durasi 20 dibuatkan frame, caranya klik kanan pada layer baground durasi 20 - pilih insert frame, hasilnya sebagai berikut.


sekarang kita akan membuat tombol buttonx. pertama buat layer baru dengan nama button, kali ini saya akan membuat 3 tombol buttonnya, yang terdiri dari beranda, profil, galery. caranya. kita munculkan dulu fasilitasnya, dengan mengklik menu windows - common library - button. cara masukkannya dengan double klik folder yang ada pada fasiltasnya, trus tarik salah satu isi dari file tersebut. dan simpan di pojok kiri seperti ini.


sekarang kita akan mengganti nama button tersebut. caranya dengan double klik salah satu button tersebut.
dan pilih "text tools" dan klik tulisan pada tombol tersebut "enter" ganti dengan "beranda". klo sudah. kita kembali ke tampilan sebelumnya dengan mengklik double daerah luar layout. ganti juga yang lainnya.


sekarang kita akan membuat isi dari slide tersebut.
misalnya isi dari beranda adalah : "ini adalah beranda". cara masukannya, buat layer baru dan ganti dengan nama isi trus di layer isi di durasi 2,5,10,15, di klik kanan satu persatu dan pilih insert key frame.
sekarang  klik pada durasi 2 di layer isi. trus buatlah tulisan seperti ini"ini adalah beranda" di durasi 5 "ini adalah profil di durasi 10 "ini adalah galeri"


sekarang kita akan membuat scriptnya.
sekarang kita kelayer tombol klik tombol beranda dan tekan pada keyboar F9. muncul action button script, kamu masukin aja kode ini
on(release){
gotoAndPlay(2);
}
 untuk tombol profile
on(release){
gotoAndPlay(5);
}
untuk tombol galery
on(release){
gotoAndPlay(10);
sekarang kita ke layer isi. klik durasi 2 dan tekan F9 pada keyboard muncul action script.
kamu masukin kode ini :
stop();
begitupun untuk durasi 1,5 dan 10.


sekarang, mari kita jalankan dengan menekan control enter pada keyboard.

2 komentar:

Wah bagus yah artikel, saya share gan. Makasih

Post a Comment